Jumat, 29 Mei 2009

cara mengatasi boothing xp yang lambat?

Cara 1:
ada beberapa hal yang membuat booting pada OS Windows XP menjadi lambat. Beberapa di antaranya sudah dijelaskan oleh teman2 yang lain, bahwa kemungkinan terlalu banyak program yang dijalankan secara otomatis pada saat start up. Untuk mengatasinya anda bisa menonaktifkan beberapa program pada start up anda melaui msconfig (start menu > run > msconfig) atau bisa juga menggunakan program tambahan yang memang dirancang untuk mempercepat laju jalannya operating system (OS), baik ketika booting hingga proses pada saat dijalankan user.
Saya merekomendasikan TuneUp Utilities (saat ini tersedia hingga versi 2009), program yang mampu meningkatkan kinerja OS sesuai dengan yang kita harapkan. Diantaranya juga mampu melakukan cleaning dan defragmentasi registry (penyebab lain lambatnya booting), dan juga melakukan pengecekan, perawatan, dan perbaikan harddisk kita melalui disk doctor (agar performa menjadi maksimal). Untuk mencari yang "mirror" sudah banyak sekali beredar. Salah satunya di dalam situs download lengkap "www.4shared.com", lalu silakan search : TuneUp Utilities Full. Dan silakan ikuti petunjuk yang ada.
Jika anda memakai yang aseli malah lebih bagus, mengurangi adanya pembajakan (WNI yang baik gitu).

Cara 2:
coba uninstall program yang dijalankan pada saat startup. semakin banyak program yang diperintahkan untuk terbuka pada saat masuk windows, makan xp akan semakin lama untuk membaca semua perintah tersebut.

Cara 3:
Matikan start Up windows,
caranya:
1.Klik star-> Run -> Msconfig-> trus kamu disable aja yg gak penting
udah itu Di defrag,
lw gx ada Coba dicek dulu...
Ne caranya...

1. klik Star->Run->ketik Regedit
2.buka HKEY_LOCAL_MACHINE -> software -> microsoft -> Dfrg -> bootOptimizefunction
3. Cari 'enable' dan beri nilai Y untuk yes
4.Restart komputer

Semoga Bermanfaat